Let's to talk about me. #MyExperienceCreatedThisBlog

HAII!!!
ASSALAMU'ALAIKUM..
Apa kabar semuaaa? 
Dipostingan kali ini ada berita baik, lohh!!. Berhubung ada berita baik, maka dari itu kabar kalian harus baik juga dan semoga kabar kalian memang benar lagi baik-baik juga😊.





Soo, ini dia berita baiknyaa...
    Dipostingan kali ini, aku mau menceritakan suatu hal mengenai blog ini. So, Can u start a blog without any experience? pasti enggak kann? Yapp!! maka dari itu, di postingan kali ini aku akan isi dengan sebuah cerita pengalaman aku dalam membuat blog, dimulai dari mengumpulkan niat, memikirkan desaign, tema, konten, hingga cara mempromosikan blog ini ke berbagai platform di sosial media, dan ada hal yang tak kalah pentingnya, dimana dalam postingan ini aku juga akan memberikan sebuah infomasi mengenai tantangan apa saja yang dapat mempengaruhi profesi aku untuk sekarang dan kedepannya. FYI, blog ini salah satu tugas aku di semester 5 lohh yang diberi oleh dosenku yaitu Bapak Muhammad Azwar S.Pd.I.,M.Hum. Penasarankan gimana ceritanya? Okee, langsung aja yuk baca pengalaman aku😊. 


    Awal mula aku membuat blog ini karena adanya mata kuliah Digital Marketing Library di jurusan yang aku ambil, Digital marketing adalah sebuah strategi pemasaran dengan menggunakan media digital serta internet, digital marketing inilah sarana yang berupaya untuk mempromosikan segala sesuatu, salah satunya perpustakaan, melaui digital marketing ini suatu perpustakaan bisa terus mengikuti zaman dan update serta dapat mempromosikannya ke berbagai platform yang ada, semakin canggihnya teknologi, perpustakaan juga harus selalu berinovatif agar tidak tertinggal zaman. 





    Mata kuliah Digital Library Marketing ini mengharuskan aku untuk membuat blog dan mempromosikannya ke beberapa sosial media, seperti instagram dan whatsapp. Setelah aku promosikan blog ini banyak sekali komentar positif yang aku dapat mengenai konten postingan aku dan hal ini membuat aku jadi semangat untuk buat konten selanjutnya hihihi. Namun dengan begitu, membuat blog bukanlah suatu hal yang mudah dan pastinya menjadi sebuah tantangan baru buat aku, karena pada dasarnya aku orang yang kurang kreatif, kurang berbakat dalam hal menulis serta sedikit susah menuangkan sebuah ide ke dalam konten, apalagi konten yang kita buat ini akan dibaca oleh semua orang. 

    Sebelumnya, aku juga pernah membuat sebuah website menggunakan wordpress dan coding pada semester 3 dan tentunya banyak sekali kendala yang pernah aku alami, terlebih lagi dalam pembuatan blog ini dimana pada saat aku mengubah tema, blog aku tiba-tiba menjadi berantakan dan beberapa postingan hilang, namun aku dapat mengatasi hal itu, karena dosenku tak pernah berhenti mengingatkan untuk selalu membuat backupan, dan aku tidak lupa akan hal itu, sehingga blog yang aku buat bisa terlihat seperti semula lagi. 

APA MANFAAT MEMPELAJARI BLOG?

Kebanyakan orang awam pasti mikir bahwa "ngapain sih buat blog? kurang kerjaan banget? tidak ada untungnya". BUTT, I THINK kalian harus mencobanya terlebih dahulu, karena menurutku blog ini telah menjadi sanksi serta bukti bahwa aku bisa melawan suatu hal yang tadinya aku tidak bisa lakukan. Banyak sekali manfaat yang aku dapat setelah mempelajarinya dimulai dari bisa menuangkan ide, berkreasi, melawan rasa malu. Terlebih lagi, mata kuliah yang aku pelajari ini juga membuat pikiranku terbuka dalam hal berbisnis melalui blog ini. Tidak sia-sia mempelajarinya karena memang sangat bemanfaat buat aku yang tinggal di era 4.0 ini.  
Proses demi proses aku jalanin sampai akhirnya aku bisa ditahap yang sudah mengerti bagaimana cara blog terlihat indah, menarik, serta tulisan diblog ini bisa terlihat tidak kaku. Untuk sampai ditahap ini tentunya juga berkat dosenku, beliau sangat baik memberikan materi-materi berupa video tutorial yang mudah dipahami, tentunya hal ini sangat membantu aku dalam mengerjakan blog ini.
    
    Materi dalam mata kuliah Digital Marketing ini seperti copywriting, membuat SEO, mendesaign blog hingga menarik, dsbnya, dimana hal ini sangat bermanfaat untuk karier aku kedepannya, salah satu kariernya ialah menjadi seorang pustakawan, untuk menjadi seorang pustakawan tentu bukanlah suatu hal yang mudah, kita dituntut untuk mengerti manajemen, psikologis manusia, desaign interior, database, serta melek teknologi. Terlebih lagi dunia ini akan semakin canggih dari masa ke masa, kebutuhan informasi pun juga akan semakin meningkat, maka dari itu, inilah tantangan seorang pustakawan yang dimana harus selalu berinovatif, kreatif, meningkatkan kompetensi diri, karena dengan pengetahuan yang luas kita akan cepat membantu seseorang yang butuh akan informasi.

    Mungkin cukup sekian sharing pengalamanku mengenai pembuatan blog ini hehehe, terimakasih yang sudah setia membacanyaaa, akhir kataa semoga pengalaman aku bisa bermanfaat dan membuat kalian ingin mencobanya hihihi, see u!!!


Posting Komentar

33 Komentar

  1. Wah ternyata seru juga ya banyak pengalaman dari membuat blog ini, kerenn

    BalasHapus
  2. Wuihhh keren kaa, terus berkarya yaa

    BalasHapus
  3. Seru dan asik banget pengalamannya amell

    BalasHapus
  4. Keren banget pengalaman nya, apalagi bisa lawan rasa malu🗿, semangat terus ditunggu next konten nya

    BalasHapus
  5. keren ka tulisannya, sangat menginspirasi

    BalasHapus
  6. seru banget pengalaman nya

    BalasHapus
  7. Makasih ya udah bagi pengalaman! Menarik bgt

    BalasHapus
  8. terus berkarya ya, makasih juga udh berbagi pengalaman yang baik!✨

    BalasHapus
  9. Keren bgt pengalamannya, semangat terus dlm berkarya

    BalasHapus
  10. kereenn, lanjutkan!

    BalasHapus
  11. Seruuu banget, ditunggu konten selanjutnya

    BalasHapus
  12. Keren, memang ada aja lika liku mahasiswa.. Semangat teruss

    BalasHapus
  13. wahhhh, semangat trs!!!!!

    BalasHapus
  14. wuih keren, mangatse kak🙌

    BalasHapus
  15. wow, seruuu

    BalasHapus
  16. Pengalaman yang sangat menarik!!! Ditunggu postingan selanjutnya!!

    BalasHapus
  17. waa relate banget kak kereen, semangat terus blogging-nya!

    BalasHapus
  18. keren bangett!! semangat truss amengg🔥
    ditunggu karya selanjutnyaa yaw✨

    BalasHapus
  19. keren banget dengan bikin blog ini jadi belajar banyak hal baru juga ya. semangat!!

    BalasHapus
  20. Informatif dan keren banget kamu!

    BalasHapus
  21. wah alhamdulillah yaaaa skrg jadi rajin bikin konten di blog, ternyata se asik ituuu blogging!! makasih sharingnya amel! semangat terus buat konten selanjutnya!!

    BalasHapus
  22. Menarik bgt pengalamannya, semangat ngonten yaa^^

    BalasHapus
  23. Pengalaman berharga banget, semangat terus ngontennya Amel!

    BalasHapus
  24. Semangat terus ya ngontennyaa!!

    BalasHapus
  25. keren banget, ditunggu ide-ide kreatif lainnyaaa

    BalasHapus
  26. Wah seru ya bikin blog, semangat author!

    BalasHapus
  27. Digital marketing emang bermanfaat banget apalagi dizaman sekarang untuk para pelajar,mahasiswa bahkan pengusaha pun butuh digital marketing yang baik agar produknya dapat dijual dengan target yang sudah direncanakan, semangat yaa!

    BalasHapus
  28. wahh ternyata seru juga ya pengalamannyaa, semangatt terus ya amel untuk mengembangkan isi konten yang lebih menarik lagii dan ditunggu blog selanjutnya yaa xixixi :)

    BalasHapus
  29. semangat terus amel bikin blog nyaaa

    BalasHapus
  30. Digital marketing memang punya banyak banget manfaat di masa sekarang dan masa depan. Terima kasih udah sharing pengalamannya, semangat!!

    BalasHapus
  31. Pengalamannya menarik bangett, semangat terus mell😊

    BalasHapus