Building Better Mental Health

 




    Buat kalian yang lagi ngerasa mentalnya cape, udah lemah, yang udah ngalamin di fase merasa kesepian even banyak orang disekitar kalian seperti teman, keluarga, sahabat, kalian masih merasa sendirian, emosi kalian gak stabil, mudah marah, jam makan gak teratur, even ketika kalian tidur cukup kalian masih merasa cape banget dan ada juga yang ingin tidur tapi gak bisa tidur entah ada beban di pikiran atau bagaimana, terus nangis tanpa alesan dengan alesan ya pengen nangis aja. Pliss, don't let yourself be like this for a long time guys. U'R USEFUL IN U'R OWN EYES.

   Jangan pernah berfikir sedikit pun ketika kalian lagi ngerasain hal-hal yang udah aku sebutin diatas, kalian mau mengakhiri hidup kalian, pliss don't choose to end ur life but u must continue fighting gays. Kalian harus lawan hal itu di diri kalian, penyakit mental itu bisa sembuh asal bertekad dan harus bisa jaga pola hidup kalian yang baik, kalian harus yakin fase ini bakal kalian lewatin sampai akhirnya kalian tertawa melihat kejadian yang dulu pernah kalian alamin dan bilang kalo diri kalian sehebat itu :). 

    Aku bukan seorang psikiater, aku juga bukan dari jurusan psikolog dan bukan berasal dari keluarga yang mengerti akan hal seperti itu, tapi.... aku salah satu orang yang udah pernah ngalamin hal seperti ini but gak sampe mau mengakhiri hidup juga ya, serem banget itu hihihi. Aku pernah difase merasa semua orang jahat dan gaada yang pernah ngerti sama diri aku, ngerasa cape berkepanjangan padahal tidur cukup, males makan karena gada niat sedikit pun buat makan, tiap malem kalo gak nangis dulu aku ga tenang buat jalanin hari besoknya, tapi aku gak tau itu nangisin apa cuman pengen aja:').Kalo aku kasih tau yang lebih banyak tentang apa yang terjadi di diri aku, kata-kata ini gak akan cukup, karna memang menurut aku itu fase titik terendah aku. 



    So guyss, penting banget buat kalian yang lagi ngerasain hal ini untuk bisa melakukan hal seperti, jalan sendiri, pergi sendiri, olahraga sendiri, dalam artian me time, supaya apa? supaya gemuruh dihati kalian itu bisa terdengar sama diri kalian sendiri, kadang kalo kita keseringan sama orang, kita tuh gak bisa dengar suara hati kita, karena terlau sering mendengar suara orang lain yang sebenarnya kalian gak pengenin hal itu terjadi di diri kalian. Dengan cara kalian me time, memperbaiki pola hidup kalian, jaga pikiran kalian, jangan keseringan overtinking, tidur cukup, jaga pola makan, dan jangan keseringan begadang, aku yakin kalian bisa melewati fase-fase kelam kalian, karena obatnya itu ya ada didiri kita sendiri, buang semua yang nggak perlu, memang susah sih tapi dicoba yuk pelan-pelan, HARUS SEMANGAT.
LET'S THROUGH THIS TOGETHER.



-jangan biarkan dirimu terpuruk lebih lama, harus semangat jalanin hidup-

Posting Komentar

18 Komentar

  1. Keren banget, ditunggu konten selanjutnya ya kak

    BalasHapus
  2. Artikelnya bagus banget sangattt membantu sekali untuk yg mental nya sedang tidak baik-baik saja.

    BalasHapus
  3. menarik banget artikelnya !!

    BalasHapus
  4. artikelnya sangat membantu bgt, relate bgt sm keadaan aku skrg

    BalasHapus
  5. Bagus banget artikelnya buat reminder kita anak muda yang sedang relate sama keadaan iinii, terimakasih amel

    BalasHapus
  6. keren bgt artikelnya, bisa buat orang semangat lagi. mantap

    BalasHapus
  7. Betullll bangetttt teh, makasihh motivasi dan infonyaaa yaaaaaa

    BalasHapus
  8. Setuju banget sama pendapatmu itu, sebagai kaum muda kita jangan sampe punya pikiran negatif kayak tadi. Makasih informasinya!!!

    BalasHapus
  9. validddddd, bener bener sering sekali hal seperti ini muncul tiba tiba. terimakasih kakkkk

    BalasHapus
  10. ya ampun makasih banget artikelnyaa, cocok lagi dimasa ini lagi gampang bgt masuk ke fase ini huhu, semoga mental health kita kuat terus!

    BalasHapus
  11. Thank you! Baca ini serasa disadarkan akan pentingnya mental health 💛

    BalasHapus
  12. Makasih banget udah bikin artikel ini!! Nyadarin diri buat tetep kuat mental health nya

    BalasHapus
  13. Bagus artikelnya, pas bgt lagi ngerasain lonely heheh

    BalasHapus
  14. Bagus banget artikel nya, buat kita yang harus lebih bisa bersyukur lagi karena masi dikasi kesempatan untuk ngerasain betapa luasnya dan indahnya dunia ini✨❤️

    BalasHapus
  15. Artikel yg sangat information! valid menjaga mental health adalah hal yg sangat penting

    BalasHapus
  16. Makasih ya udh buat artikel ini, aku jadi makin peduli sm kesehatan mental diri sendiri hehe

    BalasHapus